Prodi Pengelolaan Pelabuhan Perikanan (D-IV)

Program Studi Pengelolaan Pelabuhan Perikanan melengkapi akan ketersediaan tenaga kerja terampil sesuai dengan kebutuhan dalam dunia  kerja bidang perikanan dan atau instansi terkait terhadap pemanfaatan dan pengelolaan kepelabuhanan, khususnya pelabuhan perikanan baik di tingkat lokal, regional, dan nasional. Lulusan yang dihasilkan bergelar Sarjana Terapan Transportasi (S.Tr.Tra.). Penyelenggaraan Prodi Pengelolaan Pelabuhan Perikanan berdasarkan SK No: 84/KPT/I/2016

 

VISI:

 “Menjadi Program Studi yang Unggul pada Bidang Pengelolaan Pelabuhan Perikanan yang Berdaya Saing Global di Tahun 2020”

 

MISI:

  1. Membentuk peserta didik yang bertaqwa, disiplin, dan terampil dalam Pengelolaan Pelabuhan Perikanan sesuai dengan standar kompetensi keahlian Pengelolaan Pelabuhan Perikanan.
  2. Mengembangkan sikap profesionalisme lulusan dalam lapangan pekerjaan yang berdaya saing tinggi.              .
  3. Meningkatkan kualitas lulusan yang disiplin dan siap pakai dalam lapangan kerja yang sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dengan kemampuan memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

 

TUJUAN:

  1. Mengembangkan keilmuan, keterampilan dan sikap peserta didik dalam pengelolaan pelabuhan perikanan yang sesuai dengan standar kompetensi keahlian Pengelolaan Pelabuhan Perikanan.                .
  2. Meningkatkan daya adaptif dan daya saing peserta didik untuk mengembangkan sikap profesionalisme dalam Pengelolaan Pelabuhan Perikanan secara global/regional.
  3. Mengembangkan kualitas Keahlian yang dibuktikan dengan sertifikasi kompetensi sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan dunia kerja nasional/internasional.