Teknik Kelautan (D-III)

Teknik kelautan merupakan salah satu disiplin ilmu yang sangat strategis dalam khasanah iptek untuk berkonstribusi dalam mengembangkan keilmuan dan keterampilan sehingga ketersediaan tenaga ahli / terampil dapat terpenuhi dan sesuai dengan tuntutan kebutuhan dan kapasitas alumni yang dihasilkan untuk menjawab permasalahan-permasalahan kawasan pesisir, khususnya konstruksi bangunan pantai. Pendirian Prodi Teknik Kelautan berdasarkan SK Penyelenggaraan No: 75/KPT/I/2016

 

VISI:

 “Menjadi Program Studi/lembaga pendidikan yang Unggul dalam bidang rekayasa pantai di tahun 2025

 

MISI:

  1. Membentuk peserta didik yang bertaqwa, berdisiplin dan terampil dalam menyelesaikan permasalahan teknik kelautan yang sesuai dengan standar kompetensi keahlian rekayasa bangunan pantai.
  2. Mengembangkan sikap profesionalisme lulusan yang handal dalam dunia kerja dalam bidang konstruksi bangunan pantai dan Pelabuhan.
  3. Meningkatkan kualitas lulusan yang berkarakter dan berdaya saing sesuai dengan SKKNI / KKNI

 

TUJUAN:

  1. Mengembangkan keilmuan, keterampilan dan sikap peserta didik dalam perancangan bangunan pantai yang sesuai dengan standar kompetensi keahlian rekayasa bangunan pantai dan pelabuhan.
  2. Meningkatkan daya adaptif dan daya saing peserta didik untuk mengembangkan sikap profesionalisme dalam perancangan bangunan pantai dan pelabuhan di tingkat nasional.
  3. Mengembangkan kualitas Keahlian yang berkarakter dibuktikan dengan sertifikasi kompetensi sesuai kebutuhan dan tuntutan dunia kerja rekayasa bangunan pantai dan pelabuhan secara nasional.